Hukum 10 Ribu dalam Trading Saham

Hukum 10 Ribu.

Hukum 10 Ribu ini cukup terkenal di seluruh dunia. Ada yang bilang hukum ini dipopulerkan oleh Bruce Lee. Nggak tahu benar atau tidak. Toh tidak penting juga. Yang penting memahami maknanya dan menerapkannya.

Hukum 10 Ribu mengatakan bahwa jika melakukan sesuatu secara berulang 10 ribu kali atau 10 ribu jam maka kita akan menjadi sangat ahli dalam hal tersebut.

Lalu mengapa 10 ribu, bukan seribu, 100 ribu, atau angka lainnya?

Tidak tahu juga. Mungkin karena 10 ribu kelihatannya keren. Tapi ya seperti yang telah dikatakan sebelumnya, itu tidak penting. Yang penting apa makna dari “10 ribu kali/jam lalu menjadi ahli” tersebut.

Sebenarnya hukum 10 ribu ini intinya bukan di angka 10 ribu atau angka-angka lainnya. Hukum ini lebih menekankan pada ketekunan dan semangat pantang menyerah dalam mempelajari sesuatu. Persistensi.

Penerapan hukum 10 ribu di saham

Intinya jangan pernah bosan untuk terus mengulangi sesuatu hingga kita dapat menguasainya. Kita harus terus persisten untuk mempelajari sampai benar-benar menguasai. Sampai benar-benar menjadi ahli dalam hal tersebut.

Hal ini sangat penting dalam trading saham — sangat penting bagi para trader saham. Trader harus punya ketekunan dan semangat pantang menyerah ketika mulai terjun di bursa saham.

Tanpanya, dapat dipastikan trader akan tersapu ganasnya gelombang bursa. Ini karena trading itu sangat akrab dengan kesalahan. Tidak mungkin tidak melakukan kesalahan.

Nah, jika kita tidak punya daya juang yang cukup. Dipastikan tidak akan butuh waktu lama untuk menyerah dan kapok untuk trading saham. Menyerah tanpa tanpa belajar apa-apa darinya. Menyerah tanpa nilai tambah apa-apa. Merugi sekali.

Nah, untuk dapat sukes dalam trading. Kita harus benar-benar memahami makna hukum 10 ribu dan menerapkannya dalam trading. Kita harus terus mengulangi , mengulangi, dan mengulangi sampai benar-benar menguasainya.

Harus terus semangat menganalisa dan mempelajari selama kita belum bisa melakukannya dengan sempurna. Harus terus belajar setiap saat sampai benar-benar menjadi ahli.

Harus terus persisten untuk mengejar tujuan kita dalam trading. Tidak mudah menyerah oleh kesalahan-kesalahan yang timbul selama mengarungi kerasnya bursa saham.

Hanya dengan demikianlah maka (pada akhirnya) kita akan dapat menjadi seorang trader saham yang sukes.

Comments

  1. Qiu L Qaqa says:

    “I have not failed 10,000 times. I have not failed once. I have succeeded in proving that those 10,000 ways will not work. When I have eliminated the ways that will not work, I will find the way that will work.”
    “Saya bukan gagal 10.000 kali. Saya tidak gagal satu kali pun. Saya berhasil membuktikan bahwa ada 10.000 cara yang keliru. Ketika saya telah mengetahui cara-cara yang keliru, akhirnya saya akan menemukan sebuah cara yang benar.”
    Thomas Alva Edison