Sedikit Demi Sedikit atau Langsung Banyak

Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit

Ujar-ujar  yang sudah sering kita dengar. Ujar-ujar yang mengajarkan agar kita tidak menyepelekan hasil yang sedikit. Ini karena biarpun sedikit-sedikit, jika terus-menerus, lama-lama jadi banyak juga. Pesan ini sangat mengena untuk trading saham. Untung sedikit-sedikit, tapi sering, jumlah akhir ya untung besar juga.

Yup, menargetkan untung sedikit-sedikit tapi sering inilah salah satu cara trading saham yang cukup populer. Namun perlu dicatat, tidak semua orang cocok dengan cara trading ini. Ini karena seringnya, untung yang didapat memang benar-benar kecil hingga hampir tidak terasa. Sering lupa kalo trading yang dilakukan menguntungkan.

Cara ini jelas tidak cocok bagi mereka-mereka yang mengharapkan keuntungan signifikan dari setiap trading yang dilakukan. Jelas untung yang kecil tidak akan terasa. Istilah gaulnya, tidak nampol. Untuk mereka-mereka yang seperti ini, pilihannya adalah strategi trading meraih untung besar sekali trading.

Untung Sedikit atau Banyak

Untungnya, trading saham itu sangat demokratis. Kita bebas memilih strategi yang kita inginkan. Strategi yang sesuai dengan profil kita masing-masing. Jadi, silahkan pilih mau untung sedikit-sedikit atau untung langsung besar. Semua terserah masing-masing. Yang penting sadar akan resiko dari tiap pilihan.

Memilih untung sedikit-sedikit beresiko kita tidak sadar telah untung. Tidak terasa. Juga harus sadar bahwa agar untungnya terasa, harus melakukan trading berulang-ulang. Harus sering trading. Memilih untung langsung besar beresiko kerugian yang ditanggung juga besar. Juga harus sadar, trading akan menjadi sangat jarang dilakukan. Selamat memilih.