Menghalalkan Segala Cara

Menghalalkan segala cara adalah pakem yang wajar dalam dunia per-trading-an. Lebih tepatnya menghalalkan segala cara demi tercapainya target keuntungan yang diinginkan.

Menghalalkan segala cara dalam hal ini lebih merujuk pada cara (teknik) yang dilakukan untuk meraih keuntungan. Menghalalkan segala cara berarti bebas memakai cara apa saja.

Trading Menghalalkan Segala Cara

Menghalalkan segala cara berarti tidak peduli se-ajaib apapun caranya, selama memang dapat menghasilkan keuntungan maka layak dipakai. Bahkan se-absurd bakar menyan sekalipun. Jika untung konsisten ya sah-sah saja.

Namun, seperti yang sudah disinggung, menghalalkan segala cara dalam hal ini lebih kepada teknik yang digunakan. Tentu menghalalkan segala cara bukan berarti bebas menabrak aturan hukum yang berlaku. Ini perlu diingat betul.

Menghalalkan segala cara lebih kepada penekanan bahwa trader jangan terikat pada cara-cara yang umum saja. Tidak terika hanya pada cara-cara yang kebanyakan digunakan orang saja.

Jika berhasil menemukan sebuah cara untuk memberikan keuntungan yang konsisten — se-aneh dan se-absurd apapun cara tersebut di mata orang lain — ya tetap layak ┬ádigunakan.

Jangan sampai karena dikritik orang, kita jadi ragu menggunakan cara yang sebetulnya memang sangat tepat bagi profil kita. Orang mengkritiknya ya karena tidak tepat bagi profil mereka. Sesederhana itu.

Jadi, mari, jangan ragu-ragu untuk menghalalkan segala cara dalam trading kita.