Mari Bersabar para Trader!

Menjadi trader itu harus siap mental. Harus tahan godaan untuk buru-buru menjual atau membeli.

Akan sering mengalami bagaimana susahnya menahan godaan untuk tidak sampai menjual pada harga yang lebih murah dari rencana harga jual semula.

Akan sering mengamami bagaimana susahnya menahan godaan untuk tidak membeli pada harga yang lebih mahal dari rencana harga beli semula.

Trader harus sabar

Kedua hal di atas akan sangat sering terjadi karena memang harga bergerak sesuai maunya pasar bukan maunya kita. Dalam hal ini kita harus bisa sabar menunggu hingga harga berada pada titik sesuai rencana kita.

Jika tidak sabar, maka jadinya kita akan jatuh pada godaan. Kita akan menjual pada harga yang lebih murah dan membeli pada harga yang lebih mahal.

Tentu jika demikian, hasil yang didapat tidak akan maksimal. Bahkan alih-alih untung, akan lebih sering mengalami kerugian. Jikapun untung, maka akan sangat tipis.

Ketidak-sabaran akan membuat para trader akan sangat susah mencapai target keuntungan yang diinginkan. Karena telah di-discount saat membeli lebih mahal dan menjual lebih murah.

Nah, dapat dilihat kata kuncinya adalah sabar. Jadi, para trader, mari selalu menjaga kesabaran kita. Kita harus cukup sabar untuk dapat meraih hasil yang optimal yang diinginkan.

Harus cukup sabar menunggu hingga harga sesuai dengan rencana trading kita. Harus cukup sabar untuk jangan bertindak sebelum harga bergerak dalam area beli maupun area jual.

Harus cukup sabar untuk terus menunggu — bahkan jika perlu menunggu selamanya jika ternyata harga tidak sampai-sampai pada titik jual atau titik beli.

Jadi para trader, mari bersabar!

Speak Your Mind

*