Masih Rugi? Belajarlah!

Bagaimana kondisi bisnis saham anda? Apakah masih sering salahnya daripada benarnya? Apakah masih sering ruginya dibanding untungnya? Jika iya, jangan putus asa. Teruslah berusaha agar pada akhirnya bisa mendapatkan keuntungan yang konsisten. Tentu terus berusaha disini bukanlah berarti terus melakukan transaksi seperti biasanya. Ini mah sama saja bohong. Jika tetap melakukan yang selama ini kita lakukan, ya hasilnya sama saja.

Bakal tetap masih lebih sering ruginya dibanding untungnya. Pada kondisi demikian, yang untung hanya sekuritasnya saja. Sebaiknya, jika masih sering rugi, berhenti dulu sejenak. Merenunglah sejenak. Pelajari kembali bagaimana kita melakukan bisnis saham selama ini. Lebih sering rugi dibanding untung hanya berarti masih ada yang salah. Temukanlah hal yang salah tersebut lalu perbaiki. Hal ini harus kita lakukan terus-menerus tujuan kita belum tercapai.

Belajar Trading/Investasi Saham

Tujuan untuk menghasilkan keuntungan yang konsisten dari bursa saham. Tentu, agar dapat mengetahui dimana letak kesalahan selama ini, kita perlu melengkapi diri dengan pengetahuan yang cukup terlebih dahulu. Tanpa pengetahuan yang cukup, niscaya usaha kita untuk mendeteksi letak kesalahan akan sia-sia. Kita bahkan tidak akan tahu apa yang sedang kita cari. Bagaimana mungkin kita bisa mendeteksi letak kesalahan bukan?

Jikapun kita telah punya pengetahuan yang cukup untuk mendeteksi letak kesalahan kita – sehingga berhasil menemukannya, itu belum cukup. Kita perlu pengetahuan yang lebih dalam lagi agar dapat memperbaiki kesalahan tersebut. Agar dapat meningkatkan kemampuan kita dalam meraih keuntungan dari bisnis saham. Inilah mengapa disebutkan bahwa jika masih rugi maka belajarlah lebih giat. Tambah terus pengetahuan kita.

Kerugian hanya berarti bahwa pengetahuan kita belum cukup untuk mengarungi kerasnya bursa saham. Satu-satunya jalan adalah kita harus terus belajar agar pengetahuan kita cukup untuk mendeteksi letak kesalahan kita dan pada akhirnya dapat memperbaikinya. Ketika pengetahuan sudah cukup barulah kita bisa berharap untuk memperoleh profit yang konsisten dari bursa saham. Jadi, jika masih sering rugi, belajarlah terus sampai menjadi sering untung.