Liburan Dulu

Ini minggu terakhir Bursa Saham Indonesia (BEI) buka sebelum libur seminggu untuk menyambut hari raya Lebaran (Idul Fitri). Bursa akan libur mulai tanggal 04 Juli 2016 dan dibuka kembali pada tanggal 11 Juli 2016. Tentu saatnya kita para pelaku pasar (baik trading maupun investasi) di BEI, juga ikut libur.

Ini adalah hal bagus. Kita memang perlu liburan dari penatnya bursa saham. Ini berpengaruh besar pada faktor psikologis. Setelah liburan, diharapkan kita menjadi segar kembali. Cukup segar untuk dapat dengan jernih beraktifitas nanti setelah bursa buka kembali. Cukup segar untuk menghasilkan keputusan yang tepat hingga memperoleh hasil optimal.

Libur Bursa Saham Indonesia Lebaran Idul Fitri 2016

Jadi, mari liburan dulu. Menjauh dari penatnya dunia saham secara khusus — dan dunia ekonomi secara umun. Mari nikmati liburan kali ini dengan sepenuh hati. Lupakan segala penat yang telah kita alami selama enam bulan pada tahun 2016. Mari basuh jiwa kita. Raihlah kesegaran yang maksimal.

Dan tidak lupa, Sekolah Saham mengucapkan selamat Hari Raya Lebaran (Idul Fitri) bagi yang merayakannya. Selamat merayakan hari kemenangan bagi umat Muslim. Selamat menikmati ke-fitri-an. Tidak lupa juga mengucapkan selamat liburan bagi yang lain. Selamat mencapai kesegaran psikologis. Enjoy the Holiday!