High Risk High Return dalam Saham Murah

High Risk High Return

Sebuah adegium yang sangat terkenal di dunia keuangan — baik bisnis, investasi, maupun trading.

Umumnya “High Risk High Return” dipandang sebagai hal dimana kita harus berani mengambil resiko yang sama (atau bahkan lebih) besarnya ketika mengharapkan keuntungan yang besar.

Nah, dalam dunia per-saham-an, “High Risk High Return” sangat terkenal. Dapat diterapkan dalam berbagai aspek dalam bursa saham.

High Risk High Return dalam saham

Untuk kali ini mari kita lihat dalam sudut pandang saham murah. Saham yg harganya murah secara harafiah. Bukan murah secara fundamental.

Saham murah kelihatannya punya potensi keuntungan sangat besar bahkan dapat dikatakan tidak terbatas.

Naik sedikit aja dah untung puluhan persen. Apalagi naik banyak, bisa untung ratusan bahkan ribuan persen. Bisa cepat kaya bukan?

Memang akan sangat menggiurkan bermain saham murah jika melihat hanya dari potensi keuntungan yang ditawarkannya.

Tapi jangan lupa, turun sedikit juga akan rugi pulan persen. Jika turun banyak maka siap-siap rugi ratusan bahkan ribuan persen. Sangat mengrikan bukan?

Nah, dari hal di atas dapat diliha bahwa trading saham murah adalah bentuk dari “High Risk High Return”. Potensi keuntungan yang besar sebanding dengan potensi kerugian yang sama besarnya.

Jadi, ketika hendak trading pada saham murah. Ingatlah selalu dibalik potensi keuntungan yang ribuan persen juga teradapat potensi kerugian yang sama besarnya.

Tapi jika bisa membuat sistem untuk membatasi kerugian sementara potensi keuntungan tetap seperti sediakala, maka trading saham murupakan jawaban untuk kaya dari trading.

Silahkan ber-eksperimen agar akhirnya berhasil membuat trading saham murah menjadi “High Return Low Risk”. Perlu dicatat ini sih baru sekedar hipotesis.

Sekolah Saham sendiri belum berhasil menemukan sistem yang dapat membuat trading saham murah menjadi “High Return Low Risk”. Makanya saham murah jarang sekali Sekolah Saham Tradingkan.

Speak Your Mind

*