Investasi Pangkal Kaya

Apakah yang pangkal kaya?

Pertanyaan di atas seharusnya yang muncul ketika membaca bahwa menabung bukanlah pangkal kaya. Bahkan disebutkan menabung hanyalah membawa kerugian bagi kita karena nilai uang yang tergerus biaya sekaligus inflasi.

Untungnya jawaban dari apakah yang menjadi pangkal kaya sebenarnya tidak terlalu rumit mencarinya. Bahkan jawabannya sudah sangat dekat dengan keseharian kita para pelaku bursa saham.

Sebelum ke jawabannya mari kita liha dulu konsep dari pangkal kaya ini. Pangkal kaya dalam hal ini adalah menjadi lebih berduit dari sebelumnya.

Investasi pangkal Kaya

Pangkal kaya berarti kekayaan kita bertambah alih-alih tetap atau bahkan berkuran. Jadi, konsepnya adalah pertambahan harta bukan tidak hilangnya (pengamanan) harta.

Nah, berdasarkan konsep tersebut maka jawaban yang paling pas untuk pangkal kaya adalah investasi. Ini karena investasilah kegiatan untuk mengembang-biakkan harta yang sudah dimiliki.

Investasi adalah kegiatan yang memaksimalkan keajaiban dari bunga ber bunga sehingga harta dapat tumbuh secara eksponensial dalam jangka yang panjang.

Tentu, investasi bukan merupakan satu-satunya jawaban untuk pertanyaan apa yang menjadi pangkal kaya. Tapi jika dilawankan dengan kegiatan menabung maka investasi adalah satu-satunya jawabannya.

Ini karena karakteristik uang yang dipakai dalam investasi dan menabung sama — yakni uang nganggur. Jadi jika uangnya nganggur dan pingin bertambah (menjadi lebih kaya) maka jawabannya memang hanyalah ber-investasi.