Analisa Mingguan Bursa Saham Indonesia

Sudah minggu lagi. Saatnya Sekolah Saham menganalisa bagaimana kira-kira kondisi Bursa Saham Indonesia/BEI untuk seminggu kedepan. Seperti biasa, analisa dilakukan terhadap char mingguan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Semoga dapat membantu para pembaca Sekolah Saham.

Analisa Mingguan Bursa Saham Indonesia/BEI

Mari kita lihat indikator MACD nya. Tampak bahwa MACD histogram masih berwarna hijau dan (masih) diatas garis 0. Ini memberitahu kita bahwa Bursa Saham Indonesia (BEI) masih terus melanjutkan tren naik (Bullish) yang kuat. Masih akan terus bergerak naik.

Sekarang, kita lihat indikator Money Flow Index (MFI) nya. Tampak garis MFI berada di garis 50%. Ini memberitahu kita ruang kenaikan Bursa Saham Indonesia (BEI) masih cukup luas sebelum menyentuh area overbought. Potensi meraih untung masih cukup besar.

Terakhir, mari kita lihat candlesticknya. Tampak pasukan Jendral Bullish tidak berlama-lama dalam kekalahan. Mereka kembali berhasil bangkit dan memenangkan pertempuran. Kemungkinan pasukan Jendral Bullish masih akan melanjutkan kemenangannya untuk seminggu kedepan.

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa Bursa Saham Indonesia (BEI) masih berada dalam tren naik (Bullish) yang kuat. kali ini tanpa catatan. Jadi, mode strategi trading agresif kembali diaktifkan. Tentu saja, untuk para pembaca, harus disesuaikan dengan profil trading masing-masing.