Analisa Mingguan Bursa Saham Indonesia / BEI

Sudah minggu lagi. Besok, siklus mingguan Bursa Saham Indonesia/BEI akan dimulai kembali. Saatnya mengerjakan PR agar mendapatkan hasil yang optimal seminggu kedepan. Seperti biasa, sekolah saham akan berusaha menganalisa bagaimana kira-kira kondisi bursa seminggu kedepan.

Analisa Mingguan Bursa Saham Indonesia/BEI

Pertama, mari kita lihat indikator MACD nya. Tampak bahwa MACD histogram terakhir masih berwarna hijau. Ini memberitahu kita bahwa secara pergerakan, bursa masih dalam penaikan (Bullish). Bursa sudah tiga minggu berturut-turut dalam tren naik (Bullish). Kemungkinan masih akan berlanjut seminggu kedepan.

Sekarang, mari kita lihat indikator MFI (Money Flow Index) nya. Tampak bahwa garis MFI masih berada dibawah garis 50%. Ini berarti masih cukup luas ruang untuk kenaikan bursa sebelum menyentuh daerah jenuh beli. Juga garis MFI cenderung menaik yang berarti sedang terjadi inflow.

Terakhir, mari kita lihat candlesticknya. Candlestick terakhir memberitahu kita bawah pasukan Jendral Bearish sedang berusaha keras untuk mengambil alih dominasi pertempuran dari pasukan Jendral Bullish. Mereka dapat memenangkan pertempuran minggu kemarin namun belum terlihat dominan. Namun, ini sudah dapat kita jadikan sinyal untuk lebih berhati-hati.

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa Bursa Saham Indonesia masih dalam tren naik (Bullish). Namun, Bullish sudah tidak sedominan sebelumnya. Mulai terlihat ada perlawanan dari Bearish. Perlu agak hati-hati dalam mengarungi bursa untuk seminggu kedepan. Sekolah Saham sih tetap akan trading untuk seminggu kedepan.