Analisa Mingguan Bursa Saham Indonesia / BEI

Besok, awal minggu lagi. Saatnya Sekolah Saham menganalisa bagaimana kira-kira kondisi Bursa Saham Indonesia/BEI untuk seminggu kedepan. Diharapkan akan  membantu untuk menentukan strategi yang paling tepat agar mendapatkan hasil yang optimal. 

Analisa Bursa Saham Indonesia (BEI) Mingguan

Mari kita lihat indikator  Moving Average Convergence/Divergence (MACD) nya. Tampak bahwa MACD histogram kembali berwarna merah. Ini memberitahu kita bahwa ada kemungkinan sedang terjadi pembalikan arah dari Bullish (sebelumnya) menjadi Bearish.

Sekarang, kita lihat indikator Money Flow Index (MFI) nya. Tampak bahwa garis MFI berada diantara garis 50% dan 80%. Ini memberitahu kita bahwa ruang penurunan cukup besar. Garis MFI nya bergerak naik yang memberitahu bahwa terjadi inflow (aliran dana masuk).

Selanjutnya, mari kita lihat chart Candlestick nya. Candlestick terakhir memberitahu kita bahwa kekuatan pasukan Jendral Bullish dan pasukan Jendral Bearish masih sama kuat. Belum ada yang bisa mendominasi. Juga tampak bahswa bursa masih dalam area konsolidasinya (garis coklat).

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa secara mingguan, Bursa Saham Indonesia (BEI) masih melanjutkan konsolidasinya. Konsolidasi sebelum melanjutkan kenaikan sebelum konsolidasi. Namun, kewaspadaan harus semakin ditingkatkan karena ada resiko penurunan –yang diberitahu oleh MACD dan MFI.