Analisa Mingguan Bursa Saham Indonesia (BEI) 24092017

Besok, siklus mingguan Bursa Saham Indonesia (BEI) akan bergerak kembali. Saatnya Sekolah Saham menganalisa bagaiman kira-kira kondisi bursa seminggu kedepan. Analisa dilakukan terhadap chart mingguan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan).

IHSG Mingguan

MACD (Moving Average Convergence-Divergence)

MACD Hitogram berada di bawah garis 0 dan menaik (berwarna hijau). Ini berarti pergerakan bursa sedang koreksi dalam tren turun (Bearish). Kemungkinan gerakan koreksi (menaik) ini masih akan berlanjut seminggu kedepan.

MFI (Money Flow Index)

Garis MFI berada di sekitar garis 50%. Ini berarti ruang koreksi (kenaikan) yang terdeteksi MACD masih cukup luas. Resiko cukup kecil. Garis MFI tampak menaik yang berarti ada aliran dana masuk (inflow). Mengkonfirmasi gerakan koreksi yang terjadi.

Chart Candlestick

Pasukan Jendral Bullish memenangkan pertempuran dengan cukup dominan. Awalnya ada perlawanan sengit, namun akhirnya berhasil dihancurkan. Kemungkinan kemenangan pasukan Jendral Bullish ini masih akan berlanjut seminggu kedepan.

Secara sudut pandang lebih luas, tren penguatan pasukan Jendral Bullish (dalam dua minggu sebelumnya) mendapat konfirmasi. Pasukan Jendral Bullish benar-benar terus menguat hingga akhirnya dapat menghancurkan kekuatan pasukan Jendral Bearish. Kemungkinan masih akan belanjut seminggu kedepan.

Kesimpulan

Pergerakan bursa masih dalam tren turun (Bearish) namun sedang koreksi (menaik). Saatnya kembali terjun ke pasar dengna kekuatan penuh. Setidaknya sampai terbukti gerakan koreksi ini berakhir. Tentu, sabuk pengaman tetap harus dipakai karena ini hanyalah koreksi dalam tren turun (Bearish).

Speak Your Mind

*