Analisa Mingguan Bursa Saham Indonesia (BEI) 22102017

Besok, siklus mingguan Bursa Saham Indonesia (BEI) akan dimulai kembali. Saatnya menganalisa bagaimana kira-kira pergerakan bursa untuk seminggu kedepan. Analisa dilakukan pada chart mingguan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan).

Analis BEI Mingguan

MACD (Moving Average Convergence-Divergence)

MACD Histogram berada di bawah garis 0 dan menurun (berwarna merah). Ini berarti pergerakan bursa sedang berada dalam tren turun (Bearish) yang sempurna. Kemungkinan berlanjut seminggu kedepan.

MFI (Money Flow Index)

Garis MFI berada pada garis 50% yang berarti ruang penurunan untuk tren turun cukup luas. Resiko besar. Garis MFI tampak menaik yang berarti ada aliran dana masuk (inflow). Ini kontra terhadap tren turun sempurna yang terdeteksi. Ada peluang pergerakan tren berubah.

Chart Candlestick

Candlestick terakhir memberitahu kita bahwa kekuatan pasukan Jendral Bearish dan Jendral Bullish sama kuat. Jadi tidak dapat diprediksi apa yang akan terjadi seminggu kedepan.

Dari sudut pandang yang lebih luas, dapat dilihat kekuatan pasukan Jendral Bearish menguat dan kekuatan pasukan Jendral Bullish melemah. Jadi, dapat diprediksi bahwa pasukan Jendral Bearish akan keluar sebagai pemenang seminggu kedepan.

Kesimpulan

Secara mingguan, pergerakan bursa sedang berada dalam tren turun (Bearish) yang sempurna. Amannya sih istirahan dulu sembari menunggu pasar lebih kondusif. Trading tetap bisa asala menggunakan strategi yang tepat. Harus ekstra hati-hati.