Analisa Mingguan Bursa Saham Indonesia (BEI) 05022017

Siklus mingguan Bursa Saham Indonesia (BEI) akan berputar kembali. Saatnya Sekolah Saham menganalisa kondisi bursa untuk seminggu kedepan. Seperti biasa, analisa dilakukan pada chart mingguan IHSG (Indeks Harga Saham Mingguan).

Analisa Mingguan BEI

MACD (Moving Average Convergence-Divergence)

MACD Histogram (masih) berada di bawah garis 0 dan menaik (berwarna hijau). Ini berarti gerakan koreksi (menaik) dalam tren turun (Bearish) masih terus berlanjut. Kemungkinan masih akan berlanjut untuk seminggu kedepan. Pergerakan menaik.

MFI (Money Flow Index)

Garis MFI berada di area 50% yang berarti ruang naik dan turun sama besarnya. Resiko dan potensi hampir seimbang. Namun dapat dilihat bahwa garis MFI menaik yang berarti sedang terjadi inflow. Ini berarti garis MFI lebih cenderung mengkonfirmasi koreksi (gerakan menaik) dalam tren turun.

Chart Candlestick

Candlestick terakhir memberitahu kita bahwa pasukan Jendral Bullish sedang mendominasi pertempuran. Hampir tidak ada perlawanan dari pasukan Jendral Bearish. Kemungkinan besar, dominasi pasukan Jendral Bullish ini masih akan terus berlanjut seminggu kedepan.

Dapat dilihat bahwa pasukan Jendral Bullish masih meneruskan dominasi dari minggu lalu. Dapat dilihat juga seperti perkiraan minggu lalu, pasukan Jendral Bullish merangsek maju dari benteng kuat (garis MA20) yang telah dikuasai. Kemungkinan gerakan maju ini masih akan berlanjut untuk seminggu kedepan.

Kesimpulan

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa bursa sedang bergerak menaik (koreksi) dalam tren turun (Bearish). Kemungkinan masih akan berlanjut seminggu kedepan. Rekomendasi sama seperti minggu lalu, memanfaatkan gerakan menaik untuk trading sambil tetap menjaga level Cut Loss agar tetap selamat ketika ternyata koreksi berakhir.