Analisa Bursa Saham Indonesia/BEI Mingguan

Siklus mingguan Bursa Saham Indonesia/BEI akan dimulai lagi. Saatnya mengerjakan PR agar bisa mendapatkan hasil yang optimal untuk seminggu kedepan. Langkah pertama, mari kita lihat bagaimana kira-kira kondisi bursa untuk seminggu kedepan:

Analisa Bursa Saham Indonesia/BEI Mingguan

Pertama, mari kita lihat indikator MACD nya. Tampak bahwa MACD bar terakhir berwarna hijau. Ini memberitahu kita, secara mingguan, Bursa Saham Indonesia/BEI kembali berada dalam tren naik (Bullish). Kemungkinan, dalam seminggu kedepan, pergerakan IHSG masih akan terus naik.

Sekarang, mari kita lihat indikator Money Flow Index (MFI) nya. Tampak bahwa MFI dekat dengan gari 20%. Berhubung sedang dalam tren naik (Bullish), hal ini memberitahu kita bahwa ruang untuk kenaikan masih sangat luas sebelum berada di area overbought.

Terakhir, mari kita lihat candlestick nya. Candlestick terakhir memberitahu kita bahwa pasukan Jendral Bullish akhirnya mendominasi — setelah dalam beberapa minggu belakangan selalu kalah dari pasukan Jendral Bearish. Kemungknan besar ini adalah awal dari dominasi pasukan Jendral Bullish. Namun belum terkonfirmasi sepenuhnya. Masih ada pertahanan kuat Jendral Bearish yang harus ditembus.

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa Bursa Saham Indonesia (BEI) sudah kembali berada dalam tren naik (Bullish) secara mingguan. Namun masih ada resiko akan kembali bebalik arah karena candlestick belum sepenuhnya mengkonfirmasi. Boleh agak agresif, tapi tetap disiplin dalam menjaga level cut loss (CL).