Analisa Bursa Saham Indonesia / BEI Mingguan

Siklus mingguan Bursa Saham Indonesia / BEI akan dimulai lagi. Saatnya mempersiapkan diri agar dapat mendapatkan hasil yang optimal untuk seminggu kedepan. Seperti biasa, Sekolah Saham akan menganalisa bagaimana kira-kira kondisi bursa untuk seminggu kedepan. 

Analisa Bursa Saham Indonesia / BEI Mingguan

Mari kita lihat indikator MACD nya. Tampak bahwa MACD bar terakhir berwarna merah. Ini berarti, setelah dalam 4 minggu berada dalam tren naik (Bullish), akhirnya Bursa Saham Indonesia / BEI kembali berada dalam tren turun (Bearish). Pergerakan akan menurun untuk seminggu kedepan.

Mari kita lihat indikator Money Flow Index (MFI) nya. Tampak bahwa garis MFI berada dekat garis 50%. Ini memberitahu kita bahwa ruang penurunan hingga mencapai area oversold masih sangat luas. Resiko masih sangat besar dalam hal ini.

Mari kita lihat candlestick nya. Candlestick terakhir memberitahu kita bahwa akhirnya Pasukan Jendral Bearish benar-benar mendominasi pertempuran. Tampak tidak ada perlawanan dari pasukan Jendral Bullish. Pasukan Jendral Bearish berhasil membangun benteng kuat baru (garis merah).

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa Bursa Saham Indonesia (BEI) kembali berada dalam tren turun (Bearish). Saatnya kembali memegang cash. Jikapun trading, harus menggunakan strategi trading jangka pendek. Jika belum cukup ilmu, sebaiknya libur dulu saja untuk seminggu ini.