Analisa Bursa Saham Indonesia / BEI Mingguan

Besok sudah senin lagi. Saatnya siklus mingguan Bursa Saham Indonesia / BEI kembali berputar. Saatnya juga kita berusaha untuk memperoleh hasil yang optimal untuk seminggu kedepan. Untuk itu, mari terlebih dahulu melihat bagaimana kira-kira kondisi bursa untuk seminggu kedepan.

Analisa Bursa Saham Indonesia / BEI Mingguan

Mari kita lihat indikator MACD nya. Tampak bahwa MACD bar masih berwarna hijau. Ini memberitahu kita bahwa Bursa Saham Indonesia / BEI masih tetap berada dalam tren naik (Bullish). Ini berarti sudah empat minggu berturut-turut. Kemungkinan besar akan berlanjut untuk seminggu kedepan.

Sekarang, mari kita lihat indikator MFI (Money Flow Index) nya. Tampak bahwa garis MFI masih berada diantara garis 50% dengan garis 20%. Ini berarti ruang untuk kenaikan bursa sebelum mencapai area overbought masih sangat luas. Peluang menangguk keuntungan terbuka lebar.

Terakhir, mari kita lihat Candlesticknya. Tampak bahwa candlestick terakhir memberitahu bahwa Pasukan Jendral Bearish menang tipis. Dan benteng kuat pasukan Jendral Bearish masih berdiri kokoh. Dalam hal ini, kita harus hati-hati karena belum terlihat bahwa pasukan Jendral Bullish akan menang dalam waktu dekat ini.

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa walau secara umum Bursa Saham Indonesia/BEI masih dalam tren naik (Bullish) secara mingguan, namun kita harus tetap hati-hati. Trading jalan terus, namun harus siap untuk meminimalkan resiko dengan memasang batas stop loss yang ketat.