Analisa Bursa Saham Indonesia (BEI) Mingguan

Siklus mingguan Bursa Saham Indonesia (BEI) akan dimulai lagi. Saatnya sekolah saham menganalisa bagaimana kondisi bursa secara mingguan. Diharapkan dapat membantu untuk menentukan strategi yang paling optimal untuk seminggu kedepan. Seperti biasa, analisa dilakukan terhadap chart mingguan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan)

Analisa Bursa Saham Indonesia Mingguan

Pertama, mari lihat indikator MACD nya. Tampak bahwa MACD bar masih berwarna hijau. Ini berarti Bursa Saham Indonesia (BEI) telah empat minggu berturut-turut dalam tren naik (Bullish). Kemungkinan besar akan meneruskan tren naik (Bullish) ini untuk seminggu kedepan.

Sekarang, mari kita lihat indikator MFI (Money Flow Index). Tampak bahwa garis MFI sedang bergerak mendekati garis 50%. Ini memberitahu bahwa ruang untuk kenaikan IHSG masih cukup besar. Juga memberitahu bahwa sedang ada aliran dana yang masuk. Indikasi Bullish menguat dalam hal ini.

Terakhir, mari kita lihat candlesticknya. Seperti beberapa minggu terakhir, tampak bahwa pasukan Jendral Bearish masih dapat memenangkan pertempuran. Namun dapat dilihat bahwa perlawanan pasukan Jendral Bullish semakin kuat. Mereka bahkan sempat memimpin pertempuran, sebelum akhirnya dipukul mundur kembali.

Sekolah saham menyimpulkan bahwa Bursa Saham Indonesia (BEI) masih dalam keadaan tren naik (Bullish) secara mingguan. Namun seperti empat minggu terakhir, candlestick belum memberikan konfirmasinya. Jadi, kita masih harus tetap hati-hati. Strategi yang dilakukan sekolah saham untuk seminggu kedepan masih moderat.