Membuat Sistem trading

Mari kembali membahas tentang Sistem Trading. Tapi kali ini yang ringan-ringan saja. Tidak berat seperti sudah-sudah.

Kali ini Sekolah Saham mendongeng saja. Mendongeng tentang pengalaman membuat Sistem Trading. Semoga para pembaca dapat memetik pelajaran dari dongeng ini.

Sebenarnya bukan dongeng juga sih. Ini soal cerita tentang apa yang berhasil dipelajari oleh Sekolah Saham ketika dalam proses membuat Sistem Trading yang akhirnya baku dan digunakan sampai sekarang.

Sistem Trading

Membuat Sistem Trading itu perlu proses yang panjang. Awal-awal akan sangat banyak errornya sehingga lumayan menghabiskan modal. Nah ini pelajaran pertama. Membuat Sistem Trading itu perlu modal.

Juga kita harus pintar-pintar menyiasati agar jangan sampai kehabisan modal sebelum Sistem Trading kita jadi. Jadi perlu hemat-hemat. Tidak usah berusaha untung dalam proses ini. Jadi cukup menggunakan sedikit modal dalam setiap prosesnya.

Membuat Sistem  Trading itu adalah seubah trial and error yang panjang hingga kita firm pada Sistem Trading kita. Jadi jangan pernah kapok ketika Sistem Trading yang telah kita bangun tidak memberi keuntungan.

Berhenti sejenak trading. Lalu analisa dimana hal yang menyebabkan tidak untung dalam Sistem Trading kita. Perbaiki dan kemudian uji kembali di bursa. Begitu terus hingga akhirnya kita puas dengan hasil dari Sistem Trading tersebut.

Mencoba Sistem Trading harus langsung di pasar dengan uang real. Ini untuk menguji apakah Sistem Trading tersebut sesuai dengan profil psikologi kita.

Menguji apakah kita dapat mematuhi Sistem Trading tersebut dalam situasi pasar yang penuh dengan kejadian yang tidak diduga. Lantas apakah hasil akhirnya adalah keuntungan?

Jika hasilnya positif, maka sah sudah, Sistem Trading kita telah jadi. Tinggal kita gunakan dengan modal yang telah kita alokasikan. Kita dapat trading dengan Full Power.

Dan itu belum selesai. Walau mungkin setelah sangat lama, ada saatnya kita perlu menganalisa kembali apakah Sistem Trading kita masih layak digunakan.

Perlu kita uji apakah masih dapat bekerja sesuai kebutuhan kita terkini. Jika sudah tidak, maka kita perlu membuat Sistem Trading baru dengan mengulang proses yang telah disebutkan sebelumnnya.

Sekian dongeng tentang Sistem Trading. Semoga dapat menjadi referensi yang berguna.