Analisa Bursa Saham Indonesia / BEI Mingguan

Besok sudah Senin lagi. Saatnya mempersiapkan diri untuk mengarungi Bursa Saham Indonesia / BEI seminggu kedepan. Sebagai langkah pertama, mari kita lihat bagaimana kira-kira kondisi bursa untuk seminggu kedepan. Seperti biasa, chart mingguan IHSG digunakan sebagai alat bantu.

Analisa Bursa Saham Indonesia / BEI Mingguan

Mari kita lihat indikator MACD nya. Tampak bahwa MACD bar terakhir masih berwarna hijau. Ini memberitahu kita bahwa pergerakan Bursa Saham Indonesia/BEI secara mingguan masih dalam tren naik (Bullish). Berarti sudah dalam tiga minggu terakhir ini Bullish.

Sekarang, mari kita lihat indikator MFI (Money Flow Index) nya. Tampak bahwa garis MFI berada diantara garis 50% – 20%. Ini memberitahu kita bahwa ruang kenaikan bursa masih cukup luas sebelum berada dalam kondisi overbought.

Terakhir, mari kita lihat candlesticknya. Tampak bahwa seperti minggu lalu, pasukan Jendral Bearish meneruskan kemenangannya. Tipis memang, tapi setidaknya, sampai saat ini, pasukan Jendral Bearish masih diatas angin. Alih-alih mendekati, pasukan Jendral Bullish malah semakin jauh dari Benteng kuat (garis merah) Pasukan Jendral Bullish.

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa secara mingguan, Bursa Saham Indonesia/BEI masih dalam tren naik (Bullish). Namun candlestick memberitahu untuk hati-hati. Boleh trading namun harus sangat hati-hati. Pasang tingkat Stop Loss yang ketat dan disiplin mengikutinya.