Analisa Bursa Saham Indonesia / BEI Mingguan

Besok, sudah awal minggu lagi. Saatnya kembali menganalisa bagaimana kira-kira kondisi Bursa Saham Indonesia/BEI untuk seminggu kedepan. Seperti biasa, akan digunakan chart Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mingguan untuk melakukan analisa. 

Analisa Bursa Saham Indonesia / BEI Mingguan

 

Pertama, mari kita lihat indikator MACD nya. Tampak bahwa MACD bar terakhir masih berwarna hijau. Ini memberitahu kita bahwa Bursa Saham Indonesia/BEI masih dalam tren naik (Bullish). Jadi, sudah dua minggu berturut-turut berada dalam tren naik (Bullish). Kemungkinan berlanjut untuk seminggu kedepan.

Sekarang, mari kita lihat indikator Money Flow Index (MFI) nya. Tampak bahwa garis MFI berada diantara garis 50% dan 20%. Ini memberitahu kita bahwa ruang kenaikan hingga overbought masih sangat luas. Masih banyak ruang bagi BEI untuk terus melanjutkan kenaikannya.

Terakhir, mari kita lihat candlesticknya. Tampak bahwa candlestick terakhir memberitahu bahwa pasukan Jendral Bearish menang tipis. Juga dapat dilihat bahwa pertahanan kuat Jendral Bearish (garis merah) masih belum tertembus juga. Jadi, candlestick belum juga mengkonfirmasi adanya tren naik (Bearish).

Sekolah Saham menyimpulkan bahwa Bursa Saham Indonesia / BEI masih dalam tren naik (Bullish) secara mingguan. Namun, kita masih harus tetap hati-hati karena candlestick memberitahu bahwa psikologi pasar masih belum berada dalam tren naik (Bullish) sepenuhnya. Masih ada keragu-raguan disitu. Tetap waspada.