[Update] Membeli Saham Nippon Indosari Corpindo (ROTI)

Seperti yang sudah diketahui, rekomendasi saham mingguan kembali terbit. Ini karena memang Bursa Saham Indonesia (BEI) sedang dalam tren naik (Bullish) dan diprediksi masih akan bergerak naik untuk seminggu kedepan. Dan ternyata ada saham dalam daftar rekomendasi yang memberikan sinyal beli dan memang layak dibeli. Tentu menurut sistem trading Sekolah Saham. Para pembaca tentu perlu mengecek lagi berdasarkan sistem trading masing-masing.

Saham yang memberikan sinyal beli adalah saham Nippon Indosari Corpindo (ROTI). Untuk lebih memahami bagaimana sinyal beli tersebut dan mengapa saham ini memang layak untuk dibeli, mari perhatikan gambar berikut:

Membeli-Saham-Nippon-Indosari-Corpindo-ROTI

Pertama, mari kita lihat MACD Histogramnya. Tampak bahwa MACD Histogram terakhir berwarna hijau setelah sebelumnya juga berwarna hijau. Ini memberitahu kita bahwa pergerakan saham Nippon Indosari Corpindo (ROTI) ini masih tetap dalam tren naik (Bullish). Dapat diprediksi bahwa pada hari-hari selanjutnya, pergerakan harga masih akan terus menaik. Tentu saham ini layak dibeli karena menjanjikan keuntungan.

Sekarang, mari kita lihat candlesticknya. Tampak bahwa candlestick terakhir adalah candlestick putih berbatang panjang. Ini memberitahu kita bahwa pasukan Jendral Bullish benar-benar sedang mendominasi pertempuran. Pertahanan kuat Jendral Bearish (yang diwakili oleh garis MA20) berhasil dihancurkan. Kemungkinan besar, pasukan Jendral Bullish masih akan terus mendominasi dan terus merangsek maju hingga pertahanan kuat Jendral Bearish selanjutnya.

Pertahanan kuat selanjutnya adalah batas atas Bollinger Band. Tampak bahwa daerah yang akan ditaklukkan oleh pasukan Jendral Bullish masih sangat luas. Tentu ini adalah sebuah sinyal beli karena harga masih akan terus bergerak naik. Untuk mengkonfirmasi, mari kita lihat volume transaksinya. Tampak bahwa volume transaksi terakhir benar-benar melonjak tinggi. Ini mengkonfiramsi sinyal beli.

Mengkonfirmasi bahwa sinyal beli yang ada kemungkinan besar bukan sinyal palsu. Jadi, dapat disimpulkan bahwa harga saham Nippon Indosari Corpindo (ROTI) akan terus naik dalam hari-hari selanjutnya. Tentu mungkin saja terjadi koreksi terlebih dahulu, namun secara garis besarnya, harga masih akan bergerak naik. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan, Sekolah Saham memutuskan untuk membeli saham ROTI ini.

[Update] Walau agak alot, akhirnya Tuan Pasar mau melepas saham Nippon Indosari Corindo (ROTI). Jadi deh portofolio saya bertambah dengan saham ini. Semoga membawa untung. 😀