[Update] Membeli Saham Mitra Investindo (MITI)

Tampaknya perubahan fraksi dan lot belum memberi dampak positif bagi Bursa Saham Indonesia (BEI). Terbukti kemarin, IHSG turun cukup dalam. Namun, berhubung dalam siklus mingguan masih dalam kondisi Bullish, sekolah saham masih akan terus bertransaksi secara agresif. Saham-saham yang berada dalam rekomendasi bel akan terus diperhatikan. Begitu ada sinyal, sekolah saham akan langsung bertindak.

Dan ternyata penantian itu tidak perlu terlalu lama, Telah ada sinyal beli yang muncul. Kali ini ada sinyal beli dari saham Mitra Investindo (MITI). Untuk lebih memahaminya, mari lihat gambar chart berikut:

Membeli-Saham-Mitra-Investindo-MITI

Seperti biasa, mari kita mulai dengan menganalisa MACD histogramnya. Tampak bahwa MACD histogram terkahir berwarna hijau, setelah sebelumnya berwarna merah. Ini memberitahu kita bahwa setelah sebuah pull back, pergerakan saham kembali berada dalam tren naik. Dapat diprediksi bahwa harga saham Mitra Investindo (MITI) akan kembali naik terus dalam hari-hari selanjutnya.

Sekarang, mari kita lihat chart candlesticknya. Dapat kita lihat bahwa candlestick terakhir adalah candlestick putih berbatang panjang. Ini memberitahu kita bahwa pasukan Jendral Bullish benar-benar telah mendominasi pertempuran. Kemungkinan, dominasi ini akan terus berlanjut pada hari-hari selanjutnya. Namun dapat dilihat bahwa harga penutupan berada pada resistance kuat (batas atas bollinger band).

Ada kemungkinan harga saham akan bergerak menjauh dari resistance tersebut. Harga akan turun dulu sebelum meneruskan kenaikannya. Tentu harga tersebut bukanlah titik beli yang aman. Lebih aman untuk membeli pada area sekitar support kuat (garis MA20). Titik beli terdekat adalah harga pembukaan pada candlestick terakhir (garis biru). Sebelum memutuskan, mari kita lihat volume transaksinya.

Tampak bahwa volume transaksi mulai meningkat. Tampaknya saham ini mulai menarik bagi para pebisnis saham. Dapat disimpulkan bahwa sinyal-sinyal yang kita peroleh bukanlah sinyal palsu. Jadi, sekolah saham memutuskan untuk membeli saham Mitra Investindo (MITI) ini pada harga 73 rupiah. Semoga transaksi kali ini dapat menghasilkan keuntungan. Semoga pasar memang sepakat dengan hasil analisa yang telah dilakukan.

[Update] Pasar ternyata mau melepas saham Mitra Investindo (MITI) pada harga 73 rupiah. Jadi deh portofolio saya diisi dengan saham ini. Semoga membawa hasil yang maksimal.