[Update] Masih Berusaha Menjual Saham Bank Bukopin (BBKP)

Bener-bener deh, alot banget ini usaha untuk menjual saham Bank Bukopin (BBKP). Pasar tampaknya benar-benar memandang saham ini harganya sudah ketinggian. Pasar tidak pernah mau membeli pada harga yang lebih tinggi dari harga terkininya. Dan harga saham inipun terus menurun. Terkonfirmasi bahwa memang saham ini sedang berada dalam tren turun (bearish) yang kuat.

Hasil analisa ulangpun masih memberi hasil yang saham. Peluang penurunan harga masih besar. Peluang memantul ke atas juga masih ada karena harga teruss berada disekitar batas bawah Bollinger Band (support kuatnya). Berhubung memang masih terus dalam tren turun, akhirnya, saya putuskan untuk menjual saham Bank Bukopin (BBKP) ini pada harga terkininya, 600 rupiah. Rugi memang tapi lebih baik saya fokus untuk saham lain yang lebih menjanjikan.

Oh iya, untuk analisa detail bisa membaca artikel menjual saham Bank Bukopin (BBKP) yang pertama. Analisanya masih sama kok, hanya saja telah bertambah dua candlestick dan harga terkini telah turun. Hanya titik harga yang turun satu tik sehingga support resistance pun turun satu tik. Selebihnya tetap sama.

[Update] Seumur-umur, baru kali ini ngerasain begitu susahnya menjual saham di harga yang diinginkan. Yak, kembali pasar tidak mau membeli saham Bank Bukopin pada harga yang saya tawarkan. Jadi deh saham ini nginep sampai satu minggu sejak ada sinyal jual. 🙁