Seri Indikator Analisis Teknikal: Tujuh Pola Candlestick Bearish Dengan Ketepatan Tinggi

Beberapa minggu kebelakang, kita telah membahas tujuh pola candlestick bearish. Tujuh pola candlestick yang merupakan pertanda bahwa sebuah tren naik (bullish) telah berakhir dan sebuah tren turun (bearish) akan dimulai. Ya, ketujuk pola candlestick ini adalah sinyal jual yang memiliki tingkat ketepatan tinggi. Ketujuh pola candlestick ini dikenal sebagai tujuh pola candlestick dengan tingkat ketepatan tinggi.

Tingkat ketepatan tinggi berarti kita tidak perlu menunggu konfirmasi. Kita dapat langsung bertindak ketika pola candlestick ini terbentuk. Ya, kita seharusnya langsung menjual saham yang kita miliki tepat setelah pola candlestick ini terbentuk. Berikut rangkuman dari ketujuh pola candlestick bearish dengan tingkat ketepatan tinggi yang telah kita bahas.

Tujuh Pola Candlestick Bearish Dengan Ketepatan Tinggi

#1. Pola Candlestick Bearish Dark Cloud Cover

Bearish Dark Cloud Cover adalah pola candlestick yang dibentuk oleh dua buah candlestick. Sebuah candlestick putih berbatang panjang dan sebuah candlestick hitam berbatang panjang. Kedua candlestick ini membentuk sebuah pola yang memberitahu kita bahwa dominasi pasukan Jendral Bullish telah berakhir dan dominasi pasukan Jendral Bearish sedang dimulai. Diprediksi, dominasi pasukan Jendral Bearish akan berlangsung lama. Harga saham akan terus turun.

#2. Pola Candlestick Bearish Abandoned Baby

Bearish Abandoned Baby adalah pola candlestick yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Sebuah candlestick putih berbatang panjang, sebuah candlestick doji, dan sebuah candlestick hitam berbatang panjang. Ketiga candlestick ini membentuk pola yang memberitahu kita bahwa sedang terjadi perubahan dari dominasi pasukan Jendral Bullish menuju dominasi pasukan Jendral Bearish. Pasukan Jendral Bearish akan mendominasi dalam waktu yang lama. Harga saham akan terus turun.

#3. Pola Candlestick Bearish Evening Star

Bearish Evening Star adalah pola candlestick yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Sebuah candlestick putih berbatang panjang, sebuah candlestick berbatang pendek, dan sebuah candlestick hitam berbatang panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa pasukan Jendral Bearish sedang memulai dominasinya setelah sebelunya yang mendominasi adalah pasukan Jendral Bullish. Dominasi pasukan Jendral Bearish akan berlangsung lama. Harga saham akan terus turun.

#4. Pola Candlestick Bearish Three Black Crows

Bearish Three Black Crows adalah pola candlestick yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Pola candlestick ini dapat disebut sebagai pola candlestick bearish sejati karena dibentuk oleh tiga buah candlestick hitam berbatang panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa pasukan Jendral Bearish telah benar-benar mendominasi pertempuran. Dapat diprediksi bahwa pasukan Jendral Bearish akan terus mendominasi pertempuran. Harga saham akan terus turun.

#5. Pola Candlestick Bearish Three Inside Down

Bearish Three Inside Down adalah pola candlestick yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Sebuah pola candlestick putih berbatang panjang dan dua buah candlestich hitam berbatang relatif panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa dominasi pasukan Jendral Bullish telah berakhir. Pasukan Jendral Bearishlah yang sedang dan akan mendominasi pertempuran. Dominasi ini diprediksi akan berlansung lama. Harga saham akan terus turun.

#6. Pola Candlestick Bearish Three Outside Down

Bearish Three Outside Down adalah pola candlestick yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Sebuah pola candlestick putih berbatang panjang dan dua buah candlestick hitam berbatang panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa sedang terjadi perubahan dari dominasi pasukan Jendral Bullish menuju dominasi pasukan Jendral Bearish. Dominasi pasukan Jendral Bearish akan berlangsung dalam jangka waktu lama. Harga saham akan terus turun.

#7. Pola Candlestick Bearish Upside Gap Two Crows

Bearish Upside Gap Two Crows adalah pola candlestick yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Sebuah candlestick putih berbatang panjang, sebuah candlestick hitam berbatang pendek, dan sebuah candlestick hitam berbatang panajang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa pasukan Jendral Bearish telah lebih kuat dari pasukan Jendral Bullish. Pasukan Jendral Bearish akan mendominasi pertempuran dalam waktu yang lama. Harga saham akan terus turun.