Seri Indikator Analisis Teknikal: 14 Pola Candlestick Bullish Dengan Tingkat Ketepatan Menengah

Sekolah saham telah membahas empat belas pola candlestick bullish dengan tingkat ketepatan menengah. Ke-empat belas pola candlestick ini memberitahu kita bahwa sedang terjadi pembalikan arah dari tren turun (Bearish) menuju tren naik (Bullish). Namun, seperti yang sudah disebutkan, ketepatannya adalah tingkat menengah. Ini berarti (sebaiknya) kita menunggu konfirmasi sebelum mulai membeli saham.

Menunggu konfirmasi bahwa tren turun (Bearish) benar-benar telah berakhir dan tren naik (Bullish) benar-benar sedang terjadi. Setelah konfirmasi ada barulah kita mulai membeli saham – jika perlu dengan semua modal kita. Bisa saja sih langsung membeli saham tanpa menunggu konfirmasi, tapi resikonya menjadi besar. Berikut ke-empat belas pola candlestick Bullish dengan kekuatan menengah yang telah dibahas sebelumnya:

14 Pola Candlestick Bullish Dengan Kekuatan Menengah

#1. Pola Candlestick Bullish Long Legged Doji

Bullish Long Legged Doji adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh hanya satu buah candlestick. Sebuah candlestick doji dengan ekor atas dan bawah yang sangat panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa telah terjadi pertempuran yang sangat sengit antara pasukan Jendral Bearish dengan pasukan Jendral Bullish. Pola candlestick ini juga memberitahu kita bahwa akhirnya, kekuatan pasukan Jendral Bearish melemah sedangkan kekuatan pasukan Jendral Bullish menguat. Dominasi Jendral Bearish telah berakhir. Ada kemungkinan pasukan Jendral Bullish akan memenangkan pertempuran kedepannya.

#2. Pola Candlestick Bullish Dragonfly Doji

Bullish Dragonfly Doji adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh satu buah candlestick. Sebuah candlestick doji dengan ekor bahwa yang sangat panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa setelah serangan yang kuat dari pasukan Jendral Bearish, akhirnya, pasukan Jendral Bullish memperoleh kekuatannya, dan dapat memukul mundur pasukan Jendral Bearish. Ini memberitahu kita bahwa kekuatan pasukan Jendral Bullish pada akhirnya dapat melakukan perlawanan terhadap dominasi pasukan Jendral Bearish. Kemungkinan, pasukan Jendral Bullish akan terus menang kedepannya.

#3. Pola Candlestick Bullish Gravestone Doji

Bullish Gravestone Doji adalah pola candlestick Bullish yang juga dibentuk oleh satu buah candlestick. Sebuah candlestick doji dengan ekor atas yang sangat panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa pasukan Jendral Bullish telah dapat mendesak mundur pasukan Jendral Bearish. Walau cuma sebentar, tetap saja ini pertandap bahwa pasukan Jendral Bullish telah dapat mengakhiri dominasi pasukan Jendral Bearish selama ini. Ada kemungkinan bahwa pasukan Jendral Bullish akan mendominasi kedepannya.

#4. Pola Candlestick Bullish Engulfing

Bullish Engulfing adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh dua buah candlestick. Sebuah candlestick hitam berbatang panjang dan sebuah candlestick putih berbatang lebih panjang lagi. Candlestick putih tampak meliputi candlestick hitam. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa setelah pasukan Bearish melanjutkan dominasinya, akhirnya, pada pertempuran selanjutnya pasukan Jendral Bullish dapat mendominasi pertempuran. Kemungkinan, pasukan Jendral Bullish akan terus mendominasi kedepannya.

#5. Pola Candlestick Bullish Harami Cross

Bullish Harami Cross adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh dua buah candlestick. Sebuah candlestick hitam berbatang panjang dan sebuah candlestick doji dengan ekor bahwa dan atas saham panjang (membentuk tanda silang). Pola candlestick ini memberitahu bahwa setelah sebuah dominasi yang kuat dari pasukan Jendral Bearish, akhirnya, pasukan Jendral Bullish dapat melakukan perlawanan yang sangat kuat. Ada kemungkinan bahwa dominasi pasukan Jendral Bearish telah patah dan pasukan Jendral Bullish akan mengambil-alih.

#6. Pola Candlestick Bullish Doji Star

Bullish Doji Star adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh satu buah candlestick. Sebuah candlestick doji dengan ekor atas dan bahwa yang sama panjang (membentuk tanda silang). Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa dominasi dari pasukan Jendral Bearish telah patah. Pasukan Jendral Bullish akhirnya dapat mengimbangi kekuatan pasukan Jendral Bearish. Tidak tahu sebab sebenarnya, namun dapat diprediksi bahwa selanjutnya, kemungkinan pasukan Jendral Bullish lah yang akan mendominasi pertempuran.

#7. Pola Candlestick Bullish Matching Low

Bullish Matching Low adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh dua buah candlestick. Sebuah candlestick hitam berbatang sangat panjang dan sebuah candlestick hitam berbatang panjang. Kombinasi kedua candlestick ini membentuk pola yang memberitahu kita bahwa dominasi pasukan Jendral Bearish telah membentur tembok yang sangat kuat. Pertahanan pasukan Jendral Bullish sangat kuat sehingga pasukan Jendral Bearish tidak dapat lagi melangkah maju. Ada kemungkinan, pasukan Jendral Bullish akan melakukan serangan yang sangat kuat setelahnya.

#8. Pola Candlestick Bullish Homing Pigeon

Bullish Homing Pigeon adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh dua buah candlestick. Sebuah candlestick hitam berbatang panjang dan sebuah candlestick hitam berbatang pendek. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa kekuatan pasukan Jendral Bearish tampak mulai melemah. Dengan kata lain, perlawanan pasukan Jendral Bullish mulai menguat. Dapat disimpulkan bahwa sedang terjadi perubahan pada arah angin dalam pertempuran. Dapat diprediksi bahwa pasukan Jendral Bullish akan mulai memenangkan pertempuran.

#9. Pola Candlestick Bullish Stick Sandwich

Bullish Stick Sandwich adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Sebuah candlestick putih berbatang panjang yang diapit oleh dua buah candlestick hitam berbatang panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa pertahanan pasukan Jendral Bullish sangat kuat dan hampir mustahil ditembus oleh pasukan Jendral Bearish. Hanya menunggu waktu saja hingga pasukan Jendral Bearish kelelahan dan pasukan Jendral Bullish melancarkan serangan yang sangat kuat. Hari kemenangan pasukan Jendral Bullish akan tiba.

#10. Pola Candlestick Bullish Meeting Lines

Bullish Meeting Lines adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh dua buah candlestick. Sebuah candlestick hitam berbatang panjang dan sebuah candlestick putih berbatang panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa setelah dominasi pasukan Jendral Bearish yang cukup lama, akhirnya pasukan Jendral Bullish memperoleh kembali kekuatannya. Mereka dapat mendominasi pertempuran kembali. Dapat diprediksi bahwa pasukan Jendral Bullish akan mendominasi pertempuran kedepannya.

#11. Pola Candlestick Bullish Three River Bottom

Bullish Three River Bottom adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Sebuah candlestick hitam berbatang panjang, sebuah candlestick hitam berbatang pendek dengan ekor bahwa panjang, dan sebuah candlestick putih berbatang pendek. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa pelan namun pasti, kekuatan pasukan Jendral Bearish mulai melemah sedangkan kekuatan pasukan Jendral Bullish terus menguat. Hanya menunggu waktu saja sebelum pasukan Jendral Bullish berhasil mendominasi pertempuran.

#12. Pola Candlestick Bullish Three Stars In South

Bullish Three Stars In South adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh tiga buah candlestick. Sebuah candlestick hitam berbatang panjang dengan ekor bahwa panjang, sebuah candlestick hitam berbatang panjang dengan ekor bahwa pendek, dan sebuah candlestick hitam berbatang pendek. Pola candlestick ini memberitahu kita bahwa walaupun pasukan Jendral Bearish masih memenangkan pertempuran, namun kekuatan mereka semakin melemah. Dilain pihak, kekuatan pasukan Jendral Bullish terus menguat.

#13. Pola Candlestick Bullish Ladder Bottom

Bullish Ladder Bottom adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh lima buah candlestick. Tiga buah candlestick hitam berbatang panjang, sebuah candlestick hitam berbatang pendek dengan ekor atas panjang, dan sebuah candlestick putih berbatang panjang. Pola candlestick ini menceritakan kita bagaimana akhirnya dominasi dalam pertempuran berubah. Dari yang sebelumnnya dominasi pasukan Jendral Bearish begitu kuatnya, akhirnya digantikan oleh dominasi pasukan Jendral Bullish yang tidak kalah kuatnya.

#14. Pola Candlestick Bullish Breakaway

Bullish Breakaway adalah pola candlestick Bullish yang dibentuk oleh lima buah candlestick. Sebuah candlestick hitam berbatang panjang, dua buah candlestick hitam berbatang pendek, sebuah candlestick netral berbatang pendek, dan sebuah candlestick putih berbatang panjang. Pola candlestick ini memberitahu kita, setelah pertempuran yang sangat sengit – karena kekuatan pasukan Jendral Bearish dan pasukan Jendral Bullish sama kuat, akhirnya pasukan Jendral Bullish berhasil melancarkan serangan yang berhasil mendominasi pertempuran.