Analisa Fundamental (FA) Untuk Bertransaksi

Sudah lama Sekolah Saham tidak membahas mengenai Analisa Fundamental (FA). Wajar sih, karena Sekolah Saham memang fokusnya trading. Jadi jarang sekali mengotak-atik Analisa Fundamental (FA).

Paling sebulan sekali menggunakan Analisa Fundamental (FA) untuk menghasilkan watchlist bulanan Sekolah Saham. Tapi itupun hanya Analisa Fundamental sederhana. Tidak terlalu mendalam.

Analisa Fundamental (FA) yang sekadarnya tersebut tidak akan membantu apa-apa jika ingin bertransaksi. Harus sampai tahap tertentu hingga Analisa Fundamental (FA) bisa digunakan untuk bertransaksi.

Analisa Fundamental (FA)

Sampai tahap apakah?

Untuk bertransaksi, kita harus melakukan Analisa Fundamental (FA) hingga dapat mengetahui nilai valuasi sebuah saham. Dapat mengetahui seharusnya sebuah saham itu wajarnya dihargai berapa.

Nah, baru deh, jika sudah berhasil menghitung valuasi ini, baru dapat digunakan untuk jual-beli saham. Sederhana menggunakannya. Beli saat harga pasar lebih rendah dari valuasi. Jual saat harga pasar lebih tinggi dari valuasi.

Jadi, jika ingin menggunakan Analisa Fundamental (FA) untuk bertransaksi, harus pelajari sampai bisa menghitung nilai valuasi sebuah saham.